Tutorial AutoCAD Civil 3D Import Data Survey | Desain Rumah Online
Home » » Tutorial AutoCAD Civil 3D Import Data Survey

Tutorial AutoCAD Civil 3D Import Data Survey

Written By Unknown on Rabu, 21 Oktober 2015 | 17.33

Tutorial Import Data Survey ke AutoCAD Civil 3D

Sebelum memulai tutorial silahkan baca Tutorial AutoCAD Civil 3D


Data survey biasanya terdiri dari N (Northing) E (Easting) Z (Elevation/ Elevasi). Di AutoCAD Civil 3D kita bisa inport data survey dengan format file : txt, pm, csv, xyz, auf, nez, pnt.

1. Pertama kita buka AutoCAD Civil 3D(metric) dan munculkan Toolspace. Dapat dimunculkan dengan klik Toolspace di menu HOME, maka akan muncul seperti dibawah ini :



2.  Klik kanan point grups di toolspace(prospector) - new – maka akan muncul tampilan seperti seperti dibawah ini langsung klik OK.


3. Setelah point grup sudah dibuat, Klik kanan point di toolspace(prospector) - create – maka akan muncul tool (create point) – klik import point.


4. Di menu import point, pilih format yang akan dimasukkan. Disini kita akan menggunakan file TXT dengan format PENZ(space delimited) -> PENZ : Point# Easting, Northing, Elevation.


5. Klik + untuk memasukkan file – pilih file – centang add points to point grup untuk memasukkan point ke point grup yang telah kita buat – pilih point grup – OK!



6. Jika muncul tampilan seperti ini, dikarenakan terdapat angka point yang sama. Maka pilih resolution – use next point number – OK!


7. Maka akan muncul point yang sudah di import tadi

Import data survey telah selesai......

Lanjut Tutorial Membuat Surface dengan data point

6 komentar :

SiteMap

SiteMap